Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Banyak Orang Tau, Inilah Manfaat Sholat Tahajud Selama 40 Hari

 Taukah kalian bahwa Sholat Tahajud merupakan amalan Shalat Sunnah yang paling utama di antara shalat sunnah lainnya? Bahkan saking besarnya fadilah keutamaan shalat tahajud ini mencapai satu tingkat di bawah shalat fardhu.


Melansir dari kanal YouTube Cahaya QALBU Media, Hal ini akan semakin terasa apabila dimalkan sepanjang hidup atau dalam jangka waktu yang cukup lama.

Terdapat banyak sekali manfaat dan hikmah yang bisa dipetik setelah melakukan Shalat Tahajud selama 40 hari. Sayangnya masih banyak yang belum tau tentang manfaat tersebut. Lalu apa saja manfaat dari Shalat Tahajud yang dilakukan selama 40 hari?

1. Shalat Tahajud selama 40 hari dapat mengangkat derajat manusia. Hal ini sesuai dengan janji Allah SWT dalam QS Al Isra : 79 

2. Shalat Tahajud selama 40 hari dapat menghapus dan mencegah dosa manusia. Shalat Tahajud merupakan shalat yang paling banyak ditunaikan oleh setiap orang yang bersungguh-sungguh dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, maka siapa pun yang melakukannya lebih mudah maka akan diampuni dosa dan kesalahannya oleh Allah SWT. 

3. Shalat Tahajud selama 40 hari dapat membuat doa lebih cepat diijabah oleh Allah SWT. Setiap manusia pasti pernah merasa bahwa doa-doa yang telah dipanjatkan tak kunjung diijabah oleh Allah SWT.

Salah satu manfaat dari Shalat Tahajud selama 40 hari selain diangkat derajatnya oleh Allah SWT adalah doa-doa yang dipanjatkan akan lebih mudah diijabah oleh Allah SWT. Hal ini dikarenakan Allah SWT menyukai hambaNya yang rajin beribadah kepadaNya. 

4. Shalat Tahajud selama 40 hari dapat menghindarkan diri dari penyakit pernapaasan dan menguatkan imun tubuh.

Hal ini dikarenakan apabila tubuh terbiasa untuk terbangun di sepertiga malah terakhir, maka tubuh akan terbiasa untuk menerima energi yang baik karena pada jam tersebut udara yang tersedia dapat menyehatkan paru-paru.

Oleh karena itu rutin menjalankan Shalat Tahajud, tubuh dapat terhindar dari infeksi pernapasan maupun penyakit paru-paru. Selain itu, air yang membasahi saat wudhu dapat memberikan efek kekebalan tubuh dari penyakit.

Posting Komentar untuk "Tak Banyak Orang Tau, Inilah Manfaat Sholat Tahajud Selama 40 Hari"