Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Definisi Billboard Sebagai Media Periklanan Efektif

+Definisi atau pengertian billboard, +Contoh billboard pada toko, +Arti billboard sebagai media iklan promosi luar ruangan
Billboard

Dalam dunia iklan dan promosi, Tentu kita pernah mendengar istilah billboard. Selain mendengar istilah ini, Tidak jarang kita juga melihat media iklan promosi yang satu ini. Karena dewasa ini billboard merupakan media promosi yang sering digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar dalam menyampaikan pesan iklan kepada masyarakat.

Billboard merupakan salah satu bentuk iklan promosi luar ruang atau sering disebut outdoor advertising. Selain billboard masih ada beberapa bentuk iklan luar ruangan yang lain, Seperti poster, Baliho, Neon box dan lain-lain.

Walaupun kita sering mendengar dan melihat bentuk iklan luar ruangan ini, Tentu belum semua orang mengerti atau tau apa itu billboard. Dan pada artikel marketing dan penjualan kali ini, Penulis akan menulis tentang definisi atau pengertian billboard.

Apa definisi billboard?

Definisi billboard adalah Iklan promosi luar ruangan dengan ukuran cukup besar berbentuk bidang yang berdiri sendiri atau menempel pada bangunan dengan konstruksi tetap dan bersifat permanen guna memperkuat, Mengingatkan, Atau mengenalkan suatu brand atau produk kepada masyarakat.

Billboard sendiri biasa digunakan oleh perusahaan besar. Dalam kehidupan sehari-hari, Kita sering melihat papan iklan atau media iklan dengan ukuran besar terpampang dijalan dengan posisi tinggi dengan bentuk datar. Selain dijalan, Kita juga bisa melihat billboard terpasang pada bangunan toko bagian depan atas.

Billboard sendiri biasanya dibuat dengan kerangka atau konstruksi kuat dengan bahan besi, Kayu atau bahan sejenis yang tahan lama. Hal ini karena billboard memang bersifat permanen atau tetap.

Karena billboard merupakan bentuk iklan promosi, Tentu akan mengandung tulisan, Gambar dengan warna dan desain yang menarik. Hal ini dibuat agar bisa menarik perhatian konsumen. Selain menarik, tentu juga harus mudah dibaca, Dilihat dan dipahami oleh masyarakat umum. Desain huruf dan gambar juga harus dibuat dengan pertimbangan bahwa orang akan melihat bentuk iklan ini dengan cepat. 

Contoh kasus jika lokasi billboard di jakarta dengan di kota kecil, manakah yang paling efektif? Otomatis lokasi billboard di jakarta bukan. Karena jakarta mempunyai jangkauan terhadap orang yang lebih luas.

Demikian artikel iklan promosi dengan tema pengertian atau definisi billboard sebagai salah satu media iklan luar ruangan. Semoga artikel ini bisa memberi manfaat kepada kita semua. Saudara juga bisa kunjungi artikel iklan promosi lainnya dibawah ini.

 

Posting Komentar untuk "Definisi Billboard Sebagai Media Periklanan Efektif"